Penjelasan Sederhana Tentang Apa Itu Bitcoin


Banyaknya yang bertanya melalui email dan whatsapp, tentang apa itu bitcoin ? maka dalam postingan saya kali ini akan saya jelaskan secara sederhana tentang apa itu Bitcoin.

Berikut yang banyak dipertanyakan para pengunjung Blog :

1. Apa itu Bitcoin ???

Bitcoin adalah aset digital, bukan alat pembayaran, walaupun sebenarnya di negara luar seperti Jepang, Kanada, USA, Korea dan negara lain sudah digunakan sebagai alat pembayaran (sebagian negara sudah menganggap Bitcoin sebagai mata uang) tetapi di Indonesia Bitcoin masih dianggap sebagai aset digital.

2. Apakah aset digital itu ???

Bitcoin kita ibaratkan saja emas. Emas bukanlah mata uang, tetapi emas adalah barang yang memiliki harga yang mahal, semakin lama, maka harga emas anak terus naik, dikarenakan emas semakin sulit ditambang. 

Begitu pula bitcoin, semakin hari bitcoin semakin mahal dikarenakan waktu demi waktu banyak yang mempelajari apa itu bitcoin. Dan mereka menyadari tentang banyak keunggulan bitcoin, semakin banyak yang membeli bitcoin semakin mahal harganya. Dan bitcoin hanya diciptakan 21.000.000 bitcoin, dan sekarang sudah tersuplai kurang lebih 16.000.000 bitcoin. Setelah suplai 21.000.000 bitcoin, maka bitcoin tidak bisa lagi ditambang.

Yang membedakan emas dengan bitcoin adalah, emas bisa dipegang dan berwujud. Tetapi Bitcoin tidak berwujud, tetapi saldo bisa dilihat (seperti saldo rekening tabungan kita di bank,  wujud uang tidak bisa dilihat, tetapi hanya saldo).

3. Dimanakah saya bisa membeli Bitcoin ???

Anda dapat membelii bitcoin di https://xp.sindonesia.net dan  Bitcoin.co.id untuk membuat akunnya anda dapat membaca postingan saya sebelumnya di S I N I (untuk pembuatan akaun XP Sindonesia) dan di S I N I (Untuk pembuatan akun Bitcoin.co.id)

4. Apakah Saya bisa membeli sedikit Bitcoin, ataukah saya harus membeli 1 Bitcoin ???

Anda tidak harus membeli 1 Bitcoin untuk memiliki Bitcoin, anda dapat membeli bitcoin hanya dengan 10.000 rupiah, tetapi bitcoin yang didapat hanya beberapa satoshi (pecahan terkecil bitcoin). Untuk lebih jelasnya anda dapat membacanya di S I N I.

5. Adakah cara mendapatkan Bitcoin selain dengan membeli ???

Selain dengan membeli, ada cara untuk mendapatkan bitcoin secara gratis, yaitu dengan cara mining, cloud mining, faucet  dan lain-lain. Untuk lebih jelasnya silahkan membaca postingan saya sebelumnya di S I N I

Beberapa poin di atas yang sering dipertanyakan oleh para pengunjung blog saya, semoga sedikit postingan saya dapat memberikan jawaban secara sederhana.

Terima kasih




Share:

Contact Form

Name

Email *

Message *