Pengunjung Adalah Raja Bagi Blog

Mungkin ada yang bingung dengan judul saya (Pengunjung Adalah Raja Bagi Blog), berikut saya paparkan mengapa pengunjung adalah raja ? Blog bagi saya sendiri itu ibarat seperti toko atau tempat, dan tulisan atau artikel yang kita posting di blog tersebut ibarat barang jualan kita. Jadi kita dapat penghasilan atau untung dari mana kalau bukan dari konsumen yang datang ke toko kita dan membeli barang yang kita jual. Seperti itulah blog, untuk bisa meningkatkan peringkat dan kualitas blog kita, maka yang paling utama adalah banyak atau tidaknya para pengunjung yang mampir di blog kita. 

Walaupun blog kita bagus, menggunakan domain berbayar, tetapi kalau pengunjungnya sedikit percuma. Dan apabila blog kita telah banyak pengunjung layani dengan baik para pengunjung tersebut, dengan cara menyajikan postingan-postingan yang berkualitas. Agar pengunjung tersebut nyaman dan tetap mengunjungi blog kita karena menunggu postingan-postingan terbaru. Jangan pernah membuat kecewa para pengunjung blog kita, dengan membuat postingan yang menipu, mengandung sara, dan jangan menaruh link-link yang tidak berguna di blog kita. Karena apabila pengunjung sudah kecewa, sulit untuk kembali mengujungi blog kita. 

Berikut bagaimana cara agar membuat pengunjung blog kita banyak, dan betah berlama-lama di blog kita ? berikut sedikit saya berikan tips-tipsnya : 
  • Promosikan blog kita di sosial media (Facebook, Twitter, Google Plus, dll) 
  • Setelah promosi blog, buatlah pengunjung betah di blog kita, dengan cara membuat posting yang berkualitas, menarik untuk dibaca, postingan yang memberikan pengetahuan baru, dll. 
  • Buatlah postingan yang jangan asal copy paste, carilah inspirasi yang baru dalam menulis blog. Sering update postingan blog minimal satu Minggu sekali. 
  • Carilah berita atau kabar yang lagi heboh/ terhangat, yang marak di masyarakat 
  • Jangan terlalu banyak menaruh widget yang tidak begitu penting, karena dapat membuat looding untuk membuka blog kita lama. 
Ingat semakin banyak pengunjung di blog kita, semakin peringkat dan kualitas blog kita semakin ok. Dan selalu layani dengan baik para pengunjung, karena merekalah blog kita jadi hebat. Karena Pengunjung Adalah Raja.

Baca Postingan Yang berhubungan : 

Share:

Contact Form

Name

Email *

Message *