Blogger Terhebat dan Tersukses Didunia

Blogger (panggilan seorang pemilik blog) ternyata selain bisa digunakan sebagai hobi ternyata dapat memberikan pundi-pundi penghasilan yang tidak sedikit nilainya, tidak hanya puluhan juta, bahkan bisa sampai ratusan juta rupiah. Asalkan kita bisa kreatif dan inovatif dalam mengelola blog tersebut. 

Banyak yang menggunakan dunia blog untuk berbagai macam kegunaan, mulai dari, pengganti diari untuk catatan harian, media publikasi sebuah brand atau kampanye politik, hingga menjadi referensi informasi untuk bidang-bidang tertentu, seperti politik, ekonomi, teknologi, gaya hidup, wisata, pendidikan, hiburan dan lain sebagainya. Dan tipe blog pun bermacam dilihat dari jumlah penulis, dari blog yang hanya dipelihara oleh satu penulis, bahkan ada blog yang melibatkan banyak penulis. Di era teknologi internet yang maju ini, memang tak disangka dunia blog bisa mendatangkan pundi-pundi rejeki dari berbagai macam cara, mulai dari dunia periklanan (publisher), jasa pembuatan blog, adsense, dll. 

Berikut adalah sebagian daftar beberapa blogger terkaya dunia dengan jumlah penghasilan fantastis per bulan 

1. Pete Cashmore (US$ 560.000-600.000/bulan)

Sebuah media blog asal Amerika Serikat ini, yang banyak meng-cover informasi seputar teknologi, bisnis, sosial media, hiburan dan gaya hidup. Berkat konsistensinya, Mashable berhasil menjadi situs independen terbesar, paling berpengaruh, dan populer, khususnya bagi pecandu info seputar dunia internet. Berawal dari kamar tidurnya, Cashmore membangun blog ini saat berusia 19 tahun, dan sekarang ia menjadi blogger paling muda di antara para blogger terkaya dunia lainnya. Bila ingin melihat blognya silahkan mengunjungi blog pribadinya di http://mashable.com 

2. Mario Lavanderia a.k.a Perez Hilton (US$ 200.000-400.000/bulan) 

Nama populernya adalah Perez Hilton, namun pria ini tak memiliki hubungan apa pun dengan keluarga pewaris kerajaan bisnis Hilton Group ya. Pemilik blog http://www.urbandictionary.com ini menjadi salah satu blogger paling berpengaruh sejak meluncurkan situsnya pada 2005. Blognya lebih mirip dengan portal berita gosip, di mana isinya lebih banyak tentang berita selebriti, termasuk skandal di dalamnya.

3. Timothy Sykes (US$150.000-180.000/bulan) 

Jika anda penasaran bagaimana bisa memperoleh banyak penghasilan tiap bulan, mungkin blog http://www.timothysykes.com/blog-posts/, milik Timothy Sykes ini cocok untuk anda baca. Blog-nya berisi tentang artikel-artikel yang menginspirasi mengenai investasi, saham, keuangan, dan semacamnya. Yup, Sykes memang ahlinya, ia bahkan sukses menghasilkan 2 juta dolar per bulan dari operasi sahamnya. Saat ini, ia pun banyak melatih orang dan menulis artikel di mana ia mampu menghasilkan jutaan dari perkerjaannya itu.

4. Jake Dobkin (US$80.000-110.000/bulan) 

Blog-nya bernama Gothamist.com sukses membuat pria ini memiliki penghasilan fantastis. Isi blognya banyak tentang gaya hidup, seperti tipe makanan, restoran, acara-acara hiburan, dan seni. Informasinya pun menyebar ke seluruh penjuru negeri. Maka, jika anda berencana berwisata ke suatu tempat, dan ingin tahu tentang info makanan di suatu lokasi, Gothamist bisa membantu anda. Pada awalnya, Gothamist.com memang fokus membahas hal-hal yang berkaitan dengan kota New York, namun mulai ekspansi ke 13 kota di penjuru dunia, seperti Toronto, London, dan Shanghai. 

5. Gina Trapani (US$110.000/bulan) 

Punya keahlian dalam bidang tertentu? Mengapa tidak coba anda tuliskan di sebuah blog? Salah satu penulis blog yang mewakili dunia perempuan, blogger wanita terkaya dunia yang masuk daftar adalah Gina Trapani. Ia merupakan pemilik blog populer Lifehacker.com yang banyak menulis artikel tentang meningkatkan kualitas diri dan kepribadian agar kehidupan orang lebih baik. Wanita ini juga sangat aktif di komunitas sosial media di mana para fans Lifehacker diperkenankan pula membagi aneka tips dan ide untuk membuat hidup lebih mudah. Yup, gak heran kalau kemudian blog ini menjadi sangat populer. 

Semoga para Blogger Terhebat dan Tersukses Didunia di atas dapat menjadi inspirasi anda untuk terus semangat dan sekreatif mungkin dalam membuat blog. Tapi ingat jangan pernah melanggar ketentuan yang berlaku (alias tidak berbuat fraud, curang) dalam membuat blog tersebut.


Baca Postingan Yang berhubungan : 

Share:

Contact Form

Name

Email *

Message *